Minggu, 17 Juli 2011

Lee Hyo Ri menemukan makna kehidupan dari anak miskin India




Seperti hujan yang membasahi jalanan ibukota India baik di iklan maupun entertainment ,minggu lalu, penyanyi Lee Hyo Ri itu tidak hilang dalam refleksi kekayaan dan kesuksesan, tetapi ada kesamaan antara simbol seksi Korea ini dan gadis India usia 16 tahun yang ia temui di daerah kumuh Mumbai sehari sebelumnya.

“Dia mengingatkanku pada diriku sendiri ketika aku masih remaja”, kata selebriti 32 tahun ini, yang tumbuh dalam kemiskinan.

“Aku tinggal di sebuah ruangan kecil di samping toko tukang cukur ayahku sampai aku SMA, bersama dengan lima anggota keluargaku. Ketika hujan lebat, kami semua harus pindah ke rumah kerabatku, karena rumah kami akan terendam air.”

Penyanyi Lee Hyo Ri berbicara dengan anak di daerah kumuh Mumbai, India.

Tahun lalu, Lee memutuskan untuk beristirahat dari karir bernyanyinya yang sukses. Banyak perubahan telah terjadi selama vakum. Dia pindah ke rumah yang lebih kecil dan menjual mobil dan tas mahalnya. Dia bilang dia ingin menemukan sesuatu yang bermakna untuk dilakukan, tidak hanya untuk dirinya sendiri, tetapi untuk orang lain.

Alhasil, ia memutuskan untuk mensponsori 10 anak Korea dan 10 anak luar negeri melalui World Vision, sebuah organisasi amal.

“Aku mulai merasa kosong, aku berjuang untuk mencari makna kehidupan”, ujarnya.

Selama perjalanan ke India itu, Lee mulai menangis suatu hari sementara menyiapkan makanan untuk sekelompok anak-anak di sebuah sekolah dasar di Mumbai. Dia tidak bisa mengendalikan diri setelah melihat satu anak, yang terlalu miskin untuk membeli kotak makan sendiri, sehingga meminjam tutup kotak makan dari seorang temannya untuk menerima makanan yang diserahkan oleh kelompok amal.

“Aku tidak bisa berhenti berpikir, anak-anak yang aku lihat hari ini”, ungkapnya kemudian. “Aku ingin memberikan hadiah pada 3.500 anak di sekolah ini dengan beberapa kotak makan siang yang bagus.”

Di Mumbai, Lee berhasil melampaui statusnya sebagai diva pop dan menemukan makna kehidupan yang baru – sebagai wanita biasa berhati emas.

Source : english.chosun.com/si… ( English Korean )

via Hancinema

VIA KOREANINDO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar