Sabtu, 30 Oktober 2010

JYJ: The Biggest Boy Band in the World You’ve Never Heard of



Pertanyaan trivia : Siapa boy band terbesar di dunia? Backstreet Boys? *NSYNC? New Kids? Hanson? Take That? Menudo? Nope. Menurut sumber Guinness World Records yang dapat dipercaya, JYJ adalah juaranya.

Belum pernah dengar JYJ? Well, KI readers pasti lah tau, cuma karena artikel aslinya kayak gini ya gw translate aja semuanya wkwkwkwk…

Fansclub JYJ ini lebih besar dari fansclubnya Justin Timberlake! Ketenaran di negeri mereka sendiri menempatkan mereka sebagai nomor wahidnya di Guinness tahun 2008 dan 2009 karena punya fansclub resmi terbesar di dunia (di Seoul ada lebih dari 800.000 member) dan selebritis yang paling sering di foto di bumi ini (mereka telah dipotret kira2 sebanyak 500 juta kali, heahh… gimana itungnya ini…?)

Sekarang JYJ sudah mendunia dengan perilisan album berbahasa Inggris, The Beginning dengan label Atlantic Records. CD nya terdiri dari dua lagu, “Empty” dan “Be My Girl,” yang dibuat oleh Rodney Jerkins (yang pernah membantu pembuatan lagu2 Michael Jackson, Britney Spears, Jennifer Lopez, Janet Jackson, BeyoncĂ©, Lady Gaga, Mary J. Blige), dan single andalan “Ayyy Girl,” yang dikerjakan oleh Kanye West.

Sewaktu member JYJ perform di tahun 2003 dengan nama boyband TVXQ (yang memiliki 4 album sukses di Korea dan Jepang), album baru mereka ‘The Beginning’ sangat tepat penamaannnya karena JYJ adalah rebirth dari TVXQ dan juga karena mereka akhirnya melaju ke Amerika. JYJ mengalami jalan yang panjang dan sulit untuk meraih titik ini. Jaejoong, Yoochun, dan Junsu, ketika masih di TVXQ, akhirnya menuntut label rekaman mereka, SM Entertainment karena ingin keluar dari ketidakadilan selama 13 tahun kontrak ‘perbudakan’. Meski telah menjual jutaan keping dan memecahkan rekor Asia, sampai mereka akhirnya berhasil keluar dari SM, Jaejoong, Yoochun, dan Junsu berpisah (dari TVXQ).



Tapi sekarang, perhatian berpusat pada JYJ. Edisi terbaru Billboard dengan cover mereka terjual dalam 24 jam, sangat cepat, dan label rekaman mereka harus menghentikan pesanan pre-order untuk edisi lux The Beginning karena terlalu banyak permintaan. Dan juga, suara R&B JYJ ternyata pas buat telinga orang Amerika sehingga bisa diterima oleh fans2 di sana.



“Saya sangat senang bisa bekerja dengan JYJ di album debut mereka,” kata Jerkins, “Sekarang semua tentang Timur bertemu Barat, dan dunia bercampur dengan berbagai kebudayaan, Kanye dan saya berusaha memenangkan penyatuan dunia lewat musik dan memperkenalkan artis dari ujung dunia ke ujung Amerika sehingga menjadikan proyek ini sangat istimewa.” JYJ menambahkan: “Ini adalah pengalaman baru yang sangat luar biasa dan istimewa untuk kami. Kami merasakan tekanan bekerja dengan superstar, tapi kecemasan kami reda saat Kanye/Rodney mendukung kami. Kami memiliki waktu yang baik saat bekerja dengan mereka dan bertukar gagasan tentang musik dengan yang lainnya.”

Jadi, bersiaplah menyaksikan JYJ menempati sejumlah besar rekor Guinness di masa depan.

taken from dkpopnews
video by dlwlutt@youtube, Kpopfanzone@youtube






ps : menrut gw jyj emeng hebat, tapi TVXQ akan jauh lebih hebat .... JYJ + HOMIN = TVXQ .... ALWAYS KEEP THE FAITH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar