Kamis, 28 Oktober 2010

KARA & SNSD Menghasilkan Pendapatan 10 Milyar di Jepang



Girlgrup asal Korea telah banyak aktif di pasar musik Jepang, terutama KARA dan SNSD yang telah mencapai pendapatan sekitar 10 Milyar won di Jepang.

Debut SNSD pada tanggal 8 September lalu dengan single ‘Genie” yang kemudian diikuti single kedua ‘Gee’ pada tanggal 20 September. Single ‘Genie’ telah terjual 145.000 kopi sedangkan single ‘Gee’ terjual 70.000 kopi.

Debut KARA pada tanggal 11 Agustus melalui single ‘Mister’ dan album ‘KARA’s Best’ yang rilis pada 29 September lalu. Single ‘Mister’ dan album ‘KARA’s Best’ masing masing telah terjual 100.000 dan 150.000 kopi.

Ketika merilis single di Jepang, ada dua tipe yaitu Edisi Normal dan Edisi Terbatas. Ada beberapa versi tersedia. Harga nya berkisar 1000 sampai 2000 yen tergantung versi. Karena ada beda versi dan harga, perkiraan (rata rata) harga berkisar sekitar 1500 yen per kopi. Dengan asumsi harga rata rata dan kalkulasi pendapatan mereka : SNSD mendapat 217 juta yen (3 milyar won) dan 105 juta yen (1,5 milyar won) masing masing untuk single ‘Gee’ dan ‘Genie’, sementara untuk single KARA ‘Mister’ dan album ‘KARA’s Best’ masing masing mendapatkan 150 juta yen (2,1 milyar won) dan 225 juta yen (3,1 milyar won) yang jika dijumlah total pendapatannya mencapai 9.7 milyar won.

Lebih lanjut, single ‘Gee’ dari SNSD menduduki peringkat pertama di Oricon Single Chart pada tanggal 26, seminggu setelah dirilis. Dibandingkan dengan singe ‘Genie’, ‘Gee’ mendapat sambutan yang lebih besar. KARA mengharapkan hasil yang sama ketika mereka merilis single kedua mereka pada tengah bulan depan, penghasilan dari rekaman tersebut diharapkan mencapai 10 milyar won.

Sementara itu SNSD dan KARA akan berpromosi bersamaan di Korea dan Jepang. SNSD akan mempromosikan ‘Hoot’ di Korea dan ‘Gee’ di Jepang. sedangkan KARA akan mempromosikan lagu baru di Jepang dan Korea pada November mendatang. Kedua grup ini sepertinya akan mempunyai jadwal yang padat.

source : spn.edaily.co.kr
Thanks KaraAlmighty@twitter and anne for article tip
English Translation : aank1 @karaholic.com
Indonesian Translation : enryan @karafaith.co.cc
FULL CREDIT WHEN TAKING OUT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar