Senin, 31 Januari 2011

Supernova :”Seandainya Kami Debut di Waktu Yg Tepat, Pasti Hasilnya Akan Jauh Lebih Baik”



Supernova, sebuah grup asal Korea yg memang jauh lebih sukses di Jepang ini dipuji karena mereka sangat mandiri dibanding yg lain. Grup yg dimanajeri Mnet, dan terdiri atas Yunhak, Geonil, Sungje, Sungmo, Kwangsu, dan Jihyuk ini debut sejak 2007. Awal2 debut mereka sempat dijuluki 6 orang Rain karena mereka merupakan bintang super Hallyu dan penghibur di satu grup yg menggambarkan potensi tiap membernya. Dengan lagu “HIT“mereka pun debut, lagu ini sayangnya tidakbegitu hits.

Ketika ditanyaTVN E News, mereka dengan jujur menjawab alasan debut mereka yg dinilai gagal di Korea.

Pertama, tidak lama setelah mereka debut, Big Bang merilis mega hits “Lies” dan ditambah Wonder Girls sukses menyebar sindrom Tell Me. Selain itu SHINee pun merilis “Replay” di waktu yg nyaris bersamaan. Itu semua merupakan kombinasi yg membuat mereka menjadi nyaris gagal. Leader Yunhak menyatakan kalau mereka akan jauh lebih baik dan menggebrak bila mereka debut di waktu lain.

Selain itu, lagu mereka jauh dari cukup, karena nadanya yg terdengar jadul.

Lalu, kenapa mereka bisa sukses di Jepang???

Mereka berkata, ‘Ketika ada di Roma, lakukan seperti yg dilakukan orang Roma.”

“Kami mengambil sendtuhan lokal dan memilih kostum yg sesuai dengan gaya Jepang, gaya rambut gaya Jepang dan fokus belajar bahasa Jepang. Kami bahkan tidak pernah memakai jasa penerjemah ketika tampil di teve.”

Setelah mendiskusikan banyak hal, Supernova pun berkata, kalau mereka akan comeback di Korea Maret ini dan mereka juga berkata mereka jarang jadi nomer 1.

cre : YT by withcss

via allkpop

IndoTrans : HestyUnnie @AsianFansClub
via asianfansclub

Tidak ada komentar:

Posting Komentar